Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Ketua Asosiasi Kelompok Usaha Unitas (Akunitas), Kandy Mayangsari Latubatara. (foto: instagram Akunitas)
Ketua Asosiasi Kelompok Usaha Unitas (Akunitas), Kandy Mayangsari Latubatara. (foto: instagram Akunitas)

BELASAN UMKM NTT IKUT PAMERAN MOTOGP MANDALIKA

SinergiNews – Kab. Manggarai Barat, 12/03/2022. Sebanyak 14 Usaha Mikro Kecil dan Menengah () Nusa Tenggara Timur (NTT) dipastikan lolos seleksi untuk dikirim ke Pameran MotoGP Mandalika di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB). Pameran tersebut akan berlangsung pada 18-20 Maret 2022 mendatang.

Tujuh antaranya adalah UMKM dari Kabupaten Manggarai Barat (Mabar), tiga UMKM dari Kabupaten Kupang. Selain itu, dua dari Kabupaten Sikka, sedangkan Kabupaten Ngada dan Alor, masing-masing satu UMKM.

umkm
Salah satu sudut Sirkuit Mandalika, NTB. (foto: google)

Dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/03/2022) Pameran MotoGP Mandalika menyebutkan, ada 7 pelaku UMKM yang terpilih dari Akunitas Manggarai Barat usai mengikuti proses seleksi yang ketat. Jumlah tersebut menjadi yang terbanyak asal NTT yang terkirim ke pameran MotoGP Mandalika kali ini.

Silakan Baca Juga :  DILANTIK, PENGURUS JMSI JABAR HADAPI TUGAS BESAR DI DEPAN

“Hasil kurasi pihak vendor dari tingkat provinsi sampai ke pusat untuk yang lolos kurasi ada 20. Tetapi setelah seleksi lagi oleh kurator nasional Kopikon, yang terpilih ada 14 pelaku UMKM,” ungkap Kandy Mayangsari, Ketua Asosiasi Kelompok Usaha Unitas (Akunitas) Mabar.

Silakan Baca Juga :  HINDARI KEKELIRUAN, KOREM LAKUKAN KENDALI PROGRAM DAN ANGGARAN

Menurut Kandy, dari 14 pelaku UMKM, ada 7 dari Akunitas Mabar dan merupakan peserta UKM terbanyak kali ini. “Ketujuh pelaku usaha ini sebelumnya kurasi lagi oleh pihak ketiga tanpa melibatkan BI. Masing-masing pelaku kontak secara terpisah dan kurasi secara online sesuai dengan bidang usaha mereka,” tambahnya.

Silakan Baca Juga :  TAK IKUT WFH, ASN PEMKOT CIMAHI SIAP LAYANI MASYARAKAT

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan