Sinergi Merketplace - simpleaja.id
abpdesi
(foto: FPII Lampung)

MUSWIL ABPDESI: KEMAJUAN DESA PANGKAL KEMAJUAN NEGARA

SinergiNews – Kota Bandar Lampung, 29/03/2022. Pada Senin (28/03/2022), Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Indonesia (ABPDESI) melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-II, bertempat satu resto Bandar Lampung. Dalam hal ini, Ketua DPP ABPEDSI Lampung Iwan Setiawan mengapresiasi Kabupaten Tulang Bawang atas tingginya angka ABPEDSI Lampung.

Iwan juga berharap DPD ABPDESI dapat berfungsi kembali dengan menjalin hubungan yang baik dengan desa dan kecamatan. “Saya berharap kiranya organisasi ini dapat berjalan dan berfungsi kembali karena kita ini ujung tombak pembangunan,” ujarnya.

abpdesi
Asosiasi Badan Permusyawaratan Desa Indonesia (ABPDESI) melaksanakan Musyawarah Wilayah (Muswil) ke-II, bertempat satu resto Bandar Lampung, Senin (28/03/2022). (foto: FPII Lampung)

Iwan menyampaikan, negara bisa maju berawal dari desa yang maju. “Karena kita ini ujung tombak pembangunan, jadi harus berfungsi dengan baik. Karena dengan pembangunan berawal dari desa lalu kecamatan lalu kabupaten lalu ke provinsi, inilah yang menjadi harapan saya,” lanjut Iwan.

Silakan Baca Juga :  “KEBIJAKAN” HILANG KESADARAN, KAPAN AKAN SIUMAN?

Di lain pihak, Plt Ketua DPW ABPEDSI Lampung, Pardianto menjelaskan, dari 13 kabupaten Lampung, baru 8 kabupaten yang sudah ada kepengurusannya, dan 5 kabupaten lainnya hanya SK mandat saja. Ia juga menambahkan, ia sangat berterimakasih kepada pemerintah provinsi yang sudah memfasilitasi acara Muswil II tersebut,

Silakan Baca Juga :  DPKP UPAYAKAN KOTA CIMAHI INDAH DAN ASRI

“Terima kasih buat Pemprov yang sudah memberikan fasilitas ini, walaupun wakil gubernur tidak dapat hadir tapi saya cukup berterima kasih,” ungkap Pardianto.***

Kontributor: Yuheri

Silakan Baca Juga :  TANGANI BENCANA, MASYARAKAT BISA JADI KATALISATOR

Editor: Damar

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan