Sinergi Merketplace - simpleaja.id
safari ramadhan
Wali Kota Pematangsiantar dr. Susanti Dewayanti menghadiri kegiatan Safari Ramadhan Pemko Pematangsiantar di Masjid Raya Kota Pematangsiantar, Sumut. (foto: Humas)

SAFARI RAMADHAN, SILATURAHMI DI BULAN PUASA

SinergiNews – ARTIKEL. Bulan suci Ramadhan tidak hanya mewajibkan kita untuk berpuasa. Tetapi, kita semua juga anjurkan untuk memperbanyak ibadah-ibadah lainnya. Hal Itu karena Ramadhan merupakan bulan yang penuh dengan rahmat dan ampunan Allah SWT.

Dari penelusuran Kamus Besar Bahasa Indonesia (KBBI) Daring, Safari memiliki arti perjalanan atau petualangan jarak jauh dalam kegiatan ekspedisi, baik penelitian, penyelidikan dan wisata. Safari ramadhan adalah kegiatan bulan Ramadhan yang merupakan ajang silaturahmi dengan sesama Muslim.

Silakan Baca Juga :  BERKACA DARI PANDEMI, LAYANAN PEMKOT BAKAL GUNAKAN METAVERSE

Dalam safari ini, penelusuran terhadap persoalan-persoalan yang selama ini menjadi kendala bagi masyarakat harus ada solusinya. Dengan demikian, pemerintah benar-benar bisa mengerti keadaan rakyatnya secara nyata dan rakyat makin dekat dengan pemimpinnya, melansir Republika, Kamis (14/04/2022).

Silakan Baca Juga :  CEGAH SISWA IKUT DEMO 21 APRIL, POLISI PERKETAT KEAMANAN
safari ramadhan
Kegiatan Safari Ramadhan Pemko Pematangsiantar di Masjid Raya Kota Pematangsiantar, Sumut. (foto: Humas)

Safari juga sebagai ajang silaturahmi, sebagaimana Rasulullah SAW anjurkan. Yang memiliki banyak manfaat, antaranya memperpanjang usia dan memperbanyak rezeki bagi yang melakukannya. “Barang siapa yang ingin dilapangkan rezekinya dan dipanjangkan umurnya, maka hendaklah ia menyambung silaturahmi.” (HR Bukhari).

Silakan Baca Juga :  SEKJEN GEMANTARA ACEH UTARA DILANTIK SEBAGAI KADES

Beberapa contoh rangkaian acara yang sering laksanakan adalah buka puasa bersama, kemudian berbagi takjil, memberi santunan, mengisi tausiah sekaligus tarawih berjamaah. Tempat tujuan yang paling utamanya adalah ke masjid-masjid.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan