Sinergi Merketplace - simpleaja.id
kepsek
Sebanyak 272 Kepsek diambil sumpah jabatan dalam kegiatan pelantikan yang dilakukan oleh Wabup Aceh Utara Fauzi Yusuf, di Aula kantor Bupati Aceh Utara, Landing Kec. Lhoksukon, Kab. Aceh Utara, Aceh, Kamis (21/04/2022) (Photo: Humas)

LANTIK 272 KEPSEK, WABUP: PERBANYAK GURU PENGGERAK

SinergiNews – Kab. Utara, 21/04/2022. Wakil Bupati Aceh Utara, Fauzi Yusuf melantik 272 kepala sekolah (Kepsek), mulai tingkat TK, SD, dan SMP. Pelantikan berlangsung pada aula kantor Bupati Aceh Utara, Landing Kecamatan Lhoksukon, Kabupaten Aceh Utara, Aceh, Kamis (21/04/2022).

Para Kepsek tersebut, masing-masing kepala TK 14 orang, SD 211 orang, serta SMP 47 orang. Mereka merupakan para pendidik yang lolos dalam seleksi Kepsek, dengan prioritas dalam guru penggerak.

kepsek
Wakil Bupati Aceh Utara Fauzi Yusuf melantik 272 Kepala sekolah, mulai tingkat TK, SD, dan SMP, di Aula kantor Bupati Aceh Utara, landing kecamatan Lhoksukon, Kamis (21/4/2022), (Photo: Humas)

Fauzi dalam sambutannya mengatakan, pelantikan ini ia harap dapat menjadi babak baru pendidikan Kabupaten Aceh Utara. “Babak baru tersebut menjadi warna baru, semangat baru, dan gairah baru, yang akan terus memotivasi setiap lini, visi dan misi untuk pendidikan Aceh Utara,” ujarnya.

Silakan Baca Juga :  SIDAK KOMISI I, PEMKOT CIMAHI KECOLONGAN

Proses mutasi dan promosi ini, kata Fauzi, teratur dalam UU No. 23 Tahun 2014 Pasal 12, yang mencantumkan bahwa pendidikan adalah urusan pemerintah. Maka dari itu, pelayanan dasar serta pendidikan anak usia dini dan nonformal, serta SD dan SMP, menjadi kewenangan pemerintah kabupaten dan kota.

Silakan Baca Juga :  HADIRI WISUDA, SEKDA: BERI WARNA BARU 'TUK DAERAH

Pelantikan ini, juga merujuk pada peraturan Kementerian Pendidikan Kebudayaan Riset dan Teknologi No. 40 Tahun 2021 tentang Penugasan sebagai Kepsek. “Menurut Peraturan Menteri Pendidikan (Permendik) No. 13 Tahun 2007, Kepsek harus memiliki lima kompetensi, yaitu kompetensi kepribadian, manajerial, kewirausahaan, supervisi, dan sosial,” tutur Fauzi.

Silakan Baca Juga :  INI YANG HARUS PEMUDA SIAPKAN UNTUK BERPOLITIK DAN BISNIS

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan