Sinergi Merketplace - simpleaja.id
perempuan
(foto: istimewa)

PEREMPUAN BERKARIER, JANGAN LUPAKAN KODRAT SEBAGAI IBU

SinergiNews – Kab. Lampung Utara, 25/04/2022. Perempuan harus bisa melanjutkan perjuangan R.A. Kartini dengan turut berkontribusi dan berpartisipasi aktif dalam pembangunan. Sudah saatnya perempuan berkarya dalam segala bidang, namun tetap tidak melupakan harkatnya sebagai ibu dalam menyukseskan keluarga.
 
Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Utara, Hj. Nur Endah Sulastri mengatakan, perempuan masa kini harus bisa meneladani pahlawan emansipasi wanita tersebut. “Banyak hal yang harus teladani dari seorang R.A. Kartini, utamanya adalah kemandirian dan semangat untuk maju. Tetapi beliau tidak berpikir hanya untuk kepentingan dirinya, tapi memperjuangkan hak-hak perempuan dan mendorong perempuan Indonesia bebas berkarya,” ujar Bunda Nur Endah, sapaan akrabnya.

(foto: istimewa)

Berkat perjuangan Kartini, menurutnya, perempuan masa kini mendapat kesetaraan, bebas berkarya dan menuangkan passion mereka ke segala bidang. Sehingga menjadi perempuan yang mandiri, kuat, sehat jasmani maupun mentalnya.

Silakan Baca Juga :  PEMPROV KIRIM BANTUAN MASA PANIK BANJIR ACEH UTARA

“Tetapi dengan tidak meninggalkan budi pekerti dan nilai-nilai luhur bangsa. Hal inilah yang membuat perempuan Indonesia itu berbeda, tidak hanya mandiri, tapi juga anggun dan berbudi pekerti yang luhur,” kata Nur.

Silakan Baca Juga :  POTRET KERUKUNAN UMAT BERAGAMA DESA COMPANG LAWI

Wanita berhijab itu mengajak kaum perempuan untuk terus berjuang melanjutkan nilai-nilai dan semangat perjuangan Kartini. Sebab, perempuan tak hanya berperan untuk sendiri (karier, red), juga sangat penting bagi keluarga.

Silakan Baca Juga :  KEPENGURUSAN ORMAS MKF-MNI KOTA MEDAN RESMI DILANTIK

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan