Sinergi Merketplace - simpleaja.id
sampah
Seorang warga RW 01 Kel. Sukamulya, Kec. Cinambo, Kota Bandung, Jabar berfoto di kawasan pengolahan sampah setempat. (Foto: Pemkot Bandung)

SPOT FOTO SELFIE DI PENGOLAHAN SAMPAH, ESTETIK DAN BEBAS BAU

SinergiNews – Kota Bandung, 19/05/2022. Kota Bandung, Jawa Barat memiliki titik wisata selfie ria di tengah lokasi pengolahan sampah. Lokasinya terletak di RW 01 Kelurahan Sukamulya, Kecamatan Cinambo.

Di kawasan ini, warga mengelola pengolahan sampah menjadi menarik. Mural motivasi dan payung-payung kecil yang menggantung menambah estetika dari kawasan ini.

Warga RW 01 Kel. Sukamulya, Kec. Cinambo, Kota Bandung, Jabar mengecat mural program Kang Pisman di kawasan pengolahan sampah setempat. (Foto: Pemkot Bandung)

Hal paling menarik dari kawasan ini adalah tidak adanya wujud dan bau sampah. Malah lokasinya sangat menarik untuk dijadikan tempat berswafoto. 

Silakan Baca Juga :  ASYIK, BLT DD DISALURKAN, PENCAIRANNYA TIGA BULAN

Spot menarik ini merupakan gagasan dari Duta Kang Pisman dan Ketua Kawasan Bebas Sampah (KBS) Kecamatan Cinambo, Tika Surtika Harti. Maka dari itu, tempat ini juga memiliki pojok Kang Pisman untuk memilah dan mengolah sampah warga sekitar. 

Silakan Baca Juga :  SEORANG LELAKI DITEMUKAN MENINGGAL DI TENGAH SAWAH

Tika menceritakan, ia mengajak warga lingkungannya untuk menciptakan KBS terintegrasi. Terdiri dari pojok Kang Pisman, Bank Sampah Sukarela, urban farming, dan posyandu.

Silakan Baca Juga :  BARU TERBENTUK, LPTQ TANCAP GAS PERSIAPKAN MTQ

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan