Sinergi Merketplace - simpleaja.id
PMK
Sekda Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau peternakan di Arcamanik, Kota Bandung, Jumat, (20/05/2022). (Foto: Pemkot Bandung)

PMK MEMBAYANG, PETERNAK DAN PANITIA KURBAN SIAPKAN SKKH

SinergiNews – Kota Bandung, 21/05/2022. Kasus positif penyakit mulut dan kuku (PMK) pada hewan ternak di Kota Bandung sampai saat ini masih belum terdeteksi. Meski demikian, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan terus melakukan pencegahan.

“Di Kabupaten Bandung Barat, Kabupaten Bandung, dan Subang itu sudah ditemukan kasusnya. Ibaratnya kita ini jadi terkepung dengan daerah-daerah yang terkonfirmasi aktif PMK,” ujar Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bandung, Ema Sumarna saat meninjau beberapa peternakan hewan bersama Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP), Jumat (20/05/2022).

(Foto: Pemkot Bandung)

Lanjut Ema, hal tersebut perlu diwaspadai juga agar hewan-hewan yang masuk dari luar Kota Bandung bisa terpantau aman dari PMK. Oleh karena itu, pada Juni mendatang, Pemkot Bandung akan melakukan vaksinasi pada hewan ternak, terutama yang akan dikurbankan. 

Silakan Baca Juga :  MUSIM PANCAROBA, BAHAYA MENGINTAI IBU HAMIL DAN ANAK-ANAK

Selain itu, semua hewan ternak yang masuk ke Kota Bandung akan dilakukan rapid test. Ia mengakui, hal ini masih terkendala pada anggaran. 

Silakan Baca Juga :  SEMARAK AKHIR TAHUN, PWPSU BAKSOS BERBAGI SEMBAKO

“Satu box rapid ini bisa digunakan untuk 50 ekor, harganya Rp5,5 juta. Saya yakin para peternak bisa ikut membantu untuk tes rapid ini demi mencegah PMK,” ucapnya.

Silakan Baca Juga :  GRATISKAN VAKSIN BOOSTER, INI ALASAN PRESIDEN JOKOWI

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan