kebakaran
Ilustrasi kebakaran. (Foto: Pixabay/Kollinger)

JAGO MERAH LIBAS RUKO, WARGA DIMINTA TANGGAP BENCANA

SinergiNews – Kota Cimahi, 31/05/2022. Musibah kebakaran melanda satu unit rumah dan empat ruko di kawasan Jalan Melong Raya Gg. Manggis RT 5 RW 13 Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Minggu (29/05/2022) kemarin. Kejadian itu dipicu korslet listrik hingga titik api muncul dan merembet ke bangunan lain.

Silakan Baca Juga :  PELECEHAN SEKSUAL MAHASISWI ACEH UTARA, INI KATA ZULKIFLI

Tim pemadam kebakaran (Damkar) Kota Cimahi bergerak cepat melakukan upaya pemadaman kebakaran. Personel Damkar langsung datang ke lokasi begitu mendapat laporan.

jago merah
Plt. Wali Kota Cimahi Ngatiyana bersama Kadinsos Guntur Priambada meninjau secara langsung lokasi kebakaran ruko di Kel. Melong, Kec. Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jabar. (Foto: Pemkot Cimahi)

“Api cepat membesar. Kami langsung memblok api agar tidak merembet ke bangunan lain karena sudah mengenai toko di kanan-kiri rumah,” ungkap Komandan Regu 1 Damkar Kota Cimahi, Indrahadi dalam keterangan tertulis yang SinergiNews terima pada Selasa (31/05/2022).

Silakan Baca Juga :  CIMAHI KENA IMBAS BILA SESAR LEMBANG MENGGUNCANG

Pihaknya menerjunkan lima unit mobil penyemprot dan satu unit mobil rescue untuk upaya pemadaman tersebut. “Setelah pemadaman juga dilakukan pendinginan untuk memastikan tidak ada titik api yang muncul lagi,” imbuhnya.

Silakan Baca Juga :  YANA: PMK TERKENDALI, JANGAN KHAWATIR LAKSANAKAN IDUL ADHA

Beruntung, tidak ada korban luka maupun jiwa dalam kejadian tersebut. Kerugian materi yang dialami korban kebakaran cukup besar karena bangunan ludes terbakar.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan