Sinergi Merketplace - simpleaja.id
dukcapil
Mobil Mepeling Disdukcapil Kota Bandung layani masyarakat di depan Gereja Saint Suci, Kota Bandung, Jawa Barat. (Foto: Pemkot Bandung)

TERKENDALA DATA SAAT PPDB, TAK USAH HILIR MUDIK KE DUKCAPIL

SinergiNews – Kota Bandung, 09/06/2022. Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bandung, Jawa Barat membantu percepatan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) lewat Mepeling (Memberi Pelayanan Keliling). Hadirnya Mepeling ini merupakan dukungan terhadap penyelenggaraan PPDB Tahun Ajaran 2022-2023.

Diketahui, ada beberapa kendala yang terjadi selama proses PPDB yang berkaitan dengan pencatatan sipil. Kendala itu seperti tidak ditemukannya NIK saat proses pendaftaran daring, NIK tidak sesuai dengan KK, nama pada Data Pokok Pendidikan (Dapodik) tidak sesuai dengan dokumen kependudukan, dan lain sebagainya.

Petugas Mepeling melayani masyarakat yang memiliki kendala saat menginput data kependudukan untuk PPDB. (Foto: Pemkot Bandung)

“Dua mobil Mepeling berbasis IT ini memberikan pelayanan terkait dengan informasi dan pengaduan data kependudukan,” ujar Kepala Disdukcapil Kota Bandung Tatang Muhtar, Rabu (08/06/2022). Namun, Tatang menambahkan, Mepeling hanya melayani masalah kependudukan terkait keperluan PPDB.

Silakan Baca Juga :  WALI KOTA: SEPAK BOLA BUKAN SEKEDAR UNTUK PRESTASI

Hadirnya Mepeling yang bersebelahan dengan kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bandung, bertujuan memudahkan masyarakat yang hendak melakukan registrasi PPDB. Sehingga masyarakat tak perlu repot bolak-balik dari kantor Disdik ke kantor Disdukcapil.

Silakan Baca Juga :  171 DAERAH SE-INDONESIA GELAR PESTA DEMOKRASI TAHUN DEPAN

“Tidak terlalu jauh mobilitasnya. Jadi, jika ada kendala, mereka bisa ke Mepeling yang jaraknya dekat, lalu kembali ke Disdik dengan cepat,” jelas Tatang.

Silakan Baca Juga :  BTS MENANGKAN 3 NOMINASI UTAMA AMA 2021

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan