Sinergi Merketplace - simpleaja.id
umkm
Wali Kota Bandung Yana Mulyana menghadiri kegiatan pemeriksaan Tim Verifikasi Lapangan Tingkat Jabar 2022 ke Kelurahan Antapani Kidul, Kota Bandung, Jabar, Kamis (23/06/2022). (Foto: Pemkot Bandung)

MASA PANDEMI, UMKM BAGAI JAMUR DI MUSIM HUJAN

SinergiNews – Kota Bandung, 23/06/2022. Selama pandemi, jumlah pelaku Usaha Mikro, Kecil dan Menengah () di Kelurahan Antapani Kidul, Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar) terus mengalami kenaikan. Semula terdapat 138 pelaku UMKM di tahun 2021, bertambah menjadi 915 di tahun 2022. 

Melalui upaya ini, Kelurahan Antapani Kidul berhasil mewakili Kota Bandung dan masuk dalam tiga besar kelurahan tangguh yang diperlombakan di tingkat Jabar. Untuk mengevaluasi hasil laporan tersebut, Tim Verifikasi Lapangan Tingkat Jabar 2022 melakukan pemeriksaan langsung ke Kelurahan Antapani Kidul, Kamis (23/06/2022). 

UMKM
(Foto: Pemkot Bandung)

Dalam kesempatan ini, ketua tim verifikasi, Lisa Avianty menyampaikan, ada tiga aspek yang akan menjadi penilaian untuk memenangkan Lomba Kelurahan Tangguh Tingkat Jabar. Aspek-aspek itu yakni pemerintahan, kewilayahan dan kemasyarakatan yang terdiri dari beberapa unsur seperti PKK, Posyandu, Poskamling, ronda, dan Bhabinkamtibmas.

Silakan Baca Juga :  HARI GURU, ALUMNI PONPES DARUL MUTTAQIN BAGI BINGKISAN

“Kita ingin lihat, tempat yang padat ini apakah bisa memberikan efek domino yang baik untuk masyarakat. Kemarin dari hasil paparan Lurah Antapani Kidul, kami sangat mengapresiasi dan berharap proses ini bisa menjadi pembelajaran bagi kelurahan lain,” ujar Lisa. 

Silakan Baca Juga :  DATA PEMILIH SERING TAK SINKRON, DEWAN: RAWAT DATA KEPENDUDUKAN

Menanggapi hal ini, Wali Kota Bandung, Yana Mulyana berharap, Kelurahan Antapani Kidul bisa menjadi salah satu wilayah yang berperan untuk pemulihan ekonomi di Kota Bandung. Yana mengungkap, tahun lalu kerugian potensial mencapai lebih dari Rp1 T.

Silakan Baca Juga :  USTADZ BERI PENJELASAN TATA CARA PEMULASARAAN JENAZAH

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan