Sinergi Merketplace - simpleaja.id
kurban
Hewan Kurban yang sudah vaksinasi PMK. (Foto: Pemkot Bandung)

75% HEWAN TERNAK DI BANDUNG LAYAK DIKURBANKAN

SinergiNews – Kota Bandung, 07/07/2022. Menjelang hari raya Idul Adha, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung telah memeriksa 8.331 hewan untuk dipastikan kesehatannya. Hal ini terus dilakukan demi mencegah meluasnya Penyakit Mulut dan Kuku (PMK) di Kota Bandung. 

“Kami dorong terus dinas terkait untuk melakukan pemeriksaan hewan kurban yang dijual di pasaran,” kata Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Balai Kota Bandung, Rabu (06/07/2022). Yana juga memastikan, seluruh 200 dosis vaksinasi PMK telah selesai diberikan kepada hewan ternak.

ternak
Kalung tanda ternak sehat yang terintegrasi dengan aplikasi E-Selamat. (Foto: Pemkot Bandung)

Ia mengimbau masyarakat agar tidak perlu khawatir untuk membeli hewan kurban. Yana meminta masyarakat untuk memakai aplikasi E-Selamat (Sehat Layak Makin Tenang) untuk mengecek kesehatan hewan yang akan dibeli.

Silakan Baca Juga :  WATERFRONT CITY KOTA KUPANG SEBAGAI DESTINASI WISATA

“Lewat aplikasi E-Selamat ada barcode-nya. Ada history (riwayat, red) hewan juga di sana. Masyarakat tidak perlu khawatir saat melakukan ibadah kurban,” ujarnya.

Silakan Baca Juga :  SINERGITAS KAPOLRES MAJALENGKA BERSAMA PARA TOKOH

Sementara itu, Kepala Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian (DKPP) Kota Bandung, Gin Gin Ginanjar mengungkap, dari 8.331 hewan yang telah diperiksa, terdapat 2.068 hewan tidak layak. Rinciannya 6.587 domba yang telah diperiksa, terdapat 1.695 domba yang tidak layak.

Silakan Baca Juga :  SENJA YANG MURAM

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan