Sinergi Merketplace - simpleaja.id
karangan bunga
Karangan bunga yang ditujukan kepada Diskominfo Kota Cimahi dari empat organisasi kewartawanan setempat. (Foto: Istimewa)

WARTAWAN BERDUKA, DISKOMINFO BERI HARAPAN PALSU SOAL UKW

SinergiNews – Kota Cimahi, 13/07/2022. Sejumlah wartawan yang tergabung dalam Kelompok Kerja Jurnalis Nasional (KKJN), Aliansi Jurnalis Media Independen Indonesia (AJMII), Forum Wartawan Cimahi (Forwatch) dan Persatuan Wartawan Kota Cimahi (PWKC) mengirim karangan bunga kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, Jawa Barat, Rabu (13/07/2022). Hal itu dilakukan sebagai ungkapan rasa kecewa terhadap Dinas Komunikasi dan Informasi (Diskominfo) Kota Cimahi yang melaksanakan Uji Kompetensi Wartawan (UKW) tanpa sepengetahuan mereka.

Berdasarkan keterangan resmi tertulis yang SinergiNews terima, semua ini berawal dari 2021 lalu, di mana Diskominfo Kota Cimahi dua kali mengundang empat komunitas wartawan tersebut untuk hadir dalam rapat pembahasan UKW. Dua kali hadir rapat, para wartawan tidak mendapatkan kabar terkait tindak lanjut hasil rapat tersebut.

Namun pada Jumat (24/06/2022) lalu, Diskominfo Kota Cimahi secara tiba-tiba mengadakan pertemuan untuk membahas kepanitiaan UKW, dan tidak memberitahukan pelaksanaan UKW. Bahkan Diskominfo sudah menyiapkan anggaran dari APBD Kota Cimahi untuk membantu membiayai kegiatan tersebut.

“Dengan adanya hal tersebut kami empat komunitas wartawan di Kota Cimahi yang awalnya diajak untuk rapat merasa kecewa dengan sikap Diskominfo yang tidak menyampaikan informasi terkait hal tersebut.  Karenanya pada hari ini kami menyampaikan karangan bunga sebagai bentuk keprihatinan dan kekecewaan kepada Pemkot Cimahi, dalam hal ini Diskominfo kepada insan media di Cimahi,” ujar Achmad Sanusi, Ketua AJMII mewakili keempat organisasi kewartawan tersebut.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan