Sinergi Merketplace - simpleaja.id
brigadir j
Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J. (Foto: tvonenews.com)

BUKA-BUKAAN MOTIF KASUS PEMBUNUHAN BRIGADIR J

SinergiNews – DKI Jakarta, 11/08/2022. Motif eks Kadiv Propam Polri Irjen Ferdi Sambo menghabisi Brigadir Nopriansyah Yosua Hutabarat atau Brigadir J masih terselimut kabut. Tim khusus (Timsus) Polri pun sampai saat ini masih enggan membuka motif peristiwa tersebut.

Kabareskrim Polri Komjen Agus Andrianto mengatakan, motif kasus penembakan tersebut agar menjadi konsumsi penyidik saja. Hal itu untuk menjaga perasaan semua pihak.

Namun Agus menyebut, hal-hal terkait kasus tersebut, termasuk motif akan terungkap saat proses persidangan. “Mudah-mudahan terbuka saat persidangan,” ucapnya, mengutip Beritasatu.

Hal senada dikatakan Menteri Koordinator Politik, Hukum dan HAM Mahfud MD, yang menduga motif pembunuhan yang diperintahkan Ferdy Sambo pada Bharada E itu relatif sensitif. “Soal motif kita tunggu hasilnya biar nanti konstruksi hukumnya, mungkin hanya boleh didengar oleh orang-orang dewasa,” ujar Mahfud di DKI Jakarta, Selasa (09/08/2022).

Ia menyerahkan sepenuhnya pengusutan kasus penembakan Brigadir J itu dan motifnya kepada Timsus Polri. Apalagi, Polri sudah mengusut kasus ini dengan transparan sampai dengan penetapan Ferdy Sambo sebagai tersangka utamanya.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan