Sinergi Merketplace - simpleaja.id
penganiayaan
Ilustrasi penganiayaan. (Foto: Tempo.co)

CEKCOK SOAL BISNIS, PRIA TEWAS DIGEPREK REKANNYA

SinergiNews – Kota Semarang, 11/08/2022. Budi Cahyadi (29) warga Krajan, Desa Pasarsenen, Kecamatan Ambal, Kabupaten Kebumen, Jawa Tengah (Jateng) nekat menganiaya rekannya hingga tewas. Budi melakukan tindakan tersebut karena kesal korban mengungkit-ungkit masalah bisnis yang mereka jalankan.

Wakapolda Jateng Brigjen Pol Abioso Seno Aji mengatakan, korban diketahui bernama Bustomi yang tersangka kenal melalui grup Facebook. “Mereka bekerja sama bisnis wirausaha pada bulan Oktober 2021,” ujar Abioso di Mapolda Jateng, Rabu (10/08/2022) seperti diberitakan Kompas.com.

tewas
Budi Cahyadi pelaku penganiayaan terhadap rekan bisnisnya saat ekspose di Mapolda Jateng. Rabu (10/08/2022). (Foto: Kompas.com)

Dalam grup tersebut, korban menawarkan kerja sama usaha tanam melon dengan pembagian modal 75%, sementara tersangka mengeluarkan 25%. “Mereka bersepakat hasilnya akan dibagi dua sama rata,” imbuhnya.

Setelah sepakat, korban mentransfer uang sejumlah Rp35 juta pada Oktober 2021. Namun dari panen melon yang terjadi dua bulan kemudian mereka hanya mendapatkan untung Rp28 juta.

“Korban Bustami mendapatkan uang Rp15 juta dan tersangka mendapatkan Rp13 juta,” lanjut Abioso. Beberapa bulan kemudian, pada Jumat (05/08/2022) pukul 17.00 WIB, tersangka dihubungi korban untuk menjemputnya di Yogyakarta.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan