Sinergi Merketplace - simpleaja.id
jokowi
Presiden Jokowi memimpin apel kehormatan dan renungan suci di TMP Nasional Utama, Kalibata, DKI Jakarta, Rabu (17/08/2022). (Foto: BPMI Setpres)

RI 1: PERJUANGAN PAHLAWAN, PERJUANGAN KAMI JUGA

SinergiNews – DKI Jakarta, 17/08/2022. Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan penghormatan tertinggi bagi 10.257 pahlawan yang telah mengabdi dan mengorbankan jiwa raga untuk membela Tanah Air dan meneruskan perjuangan. Penghormatan itu dinyatakan dalam apel kehormatan dan renungan suci di TMP Nasional Utama, Kalibata, DKI Jakarta, Rabu (17/08/2022) dini hari.

Jokowi memerinci, sebanyak 9.241 pahlawan dari TNI dan Polri, 904 dari Badan Perjuangan, 69 dari tokoh nasional, dan 43 pahlawan tidak dikenal bersemayam di TMP Kalibata. Ia juga memberikan penghormatan kepada para pejuang bangsa yang tidak dikenal, baik nama maupun tempatnya, dari seluruh pelosok Tanah Air.

“Kami menyatakan hormat yang sebesar-besarnya atas keridaan, keikhlasan, dan kesucian pengorbanan para pahlawan dalam mengabdi kepada perjuangan demi kebahagiaan nusa dan bangsa. Kami bersumpah dan berjanji, perjuangan para pahlawan adalah perjuangan kami pula dan jalan kebaktian yang ditempuh adalah jalan kami juga,” ungkap Jokowi.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan