Sinergi Merketplace - simpleaja.id
masjid
Wara bergotong-royong memindahkan timbunan pasir di lokasi pembangunan Masjid Raya Nurul Iman di Jalan Medan Batangkuis KM 12,5, Desa Sei Rotan, Kab. Deli Serdang, Sumut, Minggu (11/09/2022). (Foto: Septian Sinergi)

RENOVASI MASJID NANTIKAN ULURAN TANGAN PEMPROV

SinergiNews – Kab. Deli Serdang, 11/09/2022. Masyarakat melakukan aksi gotong-royong di proyek perluasan Masjid Raya Nurul Iman di Jalan Medan Batangkuis KM 12,5, Desa Sei Rotan, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara, Minggu (11/09/2022) pagi. Pantauan SinergiNews, warga sangat antusias memindahkan timbunan pasir kana ke pinggir guna menutup sebagian lubang yang ada di areal masjid.

Ketua Pembangunan Masjid Raya Nurul Iman Ir. H. Saroji mengatakan, luas lahan untuk pembangunan diperkirakan mencapai 2.000 m2 dan menelan biaya Rp13,5 M. “Harapan saya dengan perluasan ini tentu saja akan dapat menampung jamaah 2.500 orang sholat berjamaah di masjid yang saya pastikan termegah di Kabupaten Deli Serdang,” ujarnya.

masjid
(Foto: Septian Sinergi)

Sementara itu, Kepala Desa Sei Rotan, Suwandi M.S. menjelaskan, kegiatan gotong-royong yang melibatkan seluruh unsur masyarakat dan Organisasi Kepemudaan (OKP) ini merupakan tanggung jawab bersama untuk memajukan rumah ibadah umat muslim setempat. Dengan adanya gotong-royong tenaga dan dana, ia yakin pembangunan masjid akan segera cepat selesai.

Silakan Baca Juga :  NINA AGUSTINA SIDAK RICE CENTRE PD. BWI, INI ALASANNYA

“Bangunan ini rencananya lumayan besar, di bawah tempat parkir, di atas tempat ibadah, luas bangunan ini untuk menampung jama’ah, karena jama’ah di Masjid Nurul Iman ini melebihi kapasitas,” terangnya.

Silakan Baca Juga :  TBG BANGUN DUA TOWER DIDUGA BELUM BERIZIN

Lebih lanjut, Suwandi menyebutkan, biaya untuk pembangunan berasal dari dana infaq dan dari donatur yang dikumpulkan. Namun dengan demikian, ia berharap pemerintah kabupaten (Pemkab) maupun pemerintah provinsi (Pemprov) ikut membantu pembangunan.

Silakan Baca Juga :  KAPOLRES MAGELANG BERI PENGHARGAAN UNTUK ANGGOTANYA

About Septian Sinergi

Tinggalkan Balasan