Sinergi Merketplace - simpleaja.id
gubernur sulsel
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman, S.T. (Foto: BPS)

REGSOSEK MAKIN DEKAT, MASYARAKAT DIMINTA JUJUR

SinergiNews – Kab. Bone, 28/09/2022. Pelaksanaan Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi (Regsosek) 2022 semakin dekat. Kegiatan mendata seluruh keluarga di Indonesia ini akan dilaksanakan pada 15 Oktober-14 November 2022.

Saat ini, Badan Pusat Statistik (BPS) sedang melakukan kegiatan pelatihan petugas di berbagai wilayah di Indonesia. Durasi pelatihan untuk instruktur adalah selama 3 hari efektif, dan untuk petugas diagendakan dilaksanakan selama 2 hari efektif.

REGSOSEK BPS
Kepala Badan Pusat Statistik Sulawesi Selatan Suntono,SE, M.Si. (Foto: BPS)

Berdasarkan data yang dihimpun dari BPS, terdapat 441.653 petugas yang dilatih oleh 9.082 instruktur selama 3 hari efektif. Adapun jumlah yang didata diestimasikan sebanyak 82.576.741 keluarga seluruh Indonesia.

Silakan Baca Juga :  PEMERINTAH-SWASTA MESTI BERKELINDAN DEMI LANGGENGNYA PADI GOGO

Di sisi lain, di Sulawesi Selatan (Sulsel) terdapat 14.000 petugas yang terbagi dalam beberapa wilayah Kabupaten. Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman, mengapresiasi Pendataan Awal Regsosek 2022 ini.

Silakan Baca Juga :  SHIN TAE YONG BERI ALASAN KEKALAHAN INDONESIA

“Alhamdulillah, dalam pendataan Regsosek ini, ada 14.000 tenaga yang direkrut dan ini bagus. Di masa pandemi bisa menambah lapangan pekerjaan untuk mereka diberdayakan dalam rangka turun ke lapangan untuk mendata,” jelas Andi Sudi saat membuka Rapat Koordinasi Daerah Provinsi Sulsel terkait Pendataan Awal Registrasi Sosial Ekonomi 2022, di Claro Hotel, Kota Makassar.

Silakan Baca Juga :  PERINGATAN HARI GURU NASIONAL DI MANGGARAI TIMUR

About Zulkarnaem

Tinggalkan Balasan