Sinergi Merketplace - simpleaja.id
pelantikan kepala sekolah
Gubernur Sulsel Andi Sudirman Sulaiman berfoto bersama Pejabat Administrator, Pejabat Pengawas dan Kepsek yang baru saja dilantik di Baruga Pattingalloang, Rumah Jabatan Gubernur, Kota Makassar, Selasa (27/09/2022). (Foto: Humas)

LANTIK KEPSEK, GUBERNUR SOROT JARAK DAN ONGKOS TRANSPORTASI

SinergiNews – Kota Makassar, 28/09/2022. Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Andi Sudirman Sulaiman melantik 22 pejabat administrator, 20 pejabat pengawas, dan 98 kepala sekolah (Kepsek) lingkup Pemerintah Provinsi Sulsel. Pelantikan pejabat eselon III, IV, dan Kepsek itu digelar di Baruga Pattingalloang, Gubernuran, Kota Makassar, Selasa (27/09/2022).

Para Kepsek yang dilantik berasal dari tujuh kabupaten/kota. Pejabat dan Kepsek tersebut diketahui memiliki kinerja yang baik selama menjadi pelaksana tugas sehingga didefinitifkan.

Silakan Baca Juga :  Salam Bersinergi !!!

Andi Sudi, sapaan akrabnya, juga mempertimbangkan beberapa Kepsek yang memiliki persoalan jarak yang jauh antara rumah dan sekolah. Menurutnya, persoalan jarak yang jauh mempengaruhi kinerja Kepsek dalam bekerja, sebagian besar gajinya juga dihabiskan hanya untuk ongkos perjalanan.

Silakan Baca Juga :  DINAS PERPUSTAKAAN ACEH UTARA GIATKAN LITERASI

“Ada di Bone sampai 240 km dia pulang pergi, di Maros juga ada 150 km pulang pergi. Ini yang ingin kita ringankan bebannya dalam bekerja,” kata Andi Sudi.

Ia mengatakan ada Kepsek yang menghabiskan jutaan sebulan dan mereka rerata telah bekerja sebagai Kepsek selama empat tahun. “Ada dua juta sebulan. Kalau setahun berarti bisa mencapai Rp25 juta dihabiskan untuk ongkos perjalanan,” imbuh Andi Sudi.

Silakan Baca Juga :  H-5 LEBARAN, ANGKA PEMUDIK BUS MENINGKAT 100%

About Zulkarnaem

Tinggalkan Balasan