Sinergi Merketplace - simpleaja.id
DPRD Lampung Utara yang di pimpin Wansori, SH. Menggelar sidang paripurna istimewa guna memperingati HUT ke-59 Provinsi Lampung di gedung DPRD Lampung Utara, Senin (20/3/2023). (Foto : Istimewa)
DPRD Lampung Utara yang di pimpin Wansori, SH. Menggelar sidang paripurna istimewa guna memperingati HUT ke-59 Provinsi Lampung di gedung DPRD Lampung Utara, Senin (20/3/2023). (Foto : Istimewa)

SELAMAT ULANG TAHUN PROVINSI LAMPUNG KE-59

Ekonomi Mulai Stabil

“Apresiasi tinggi juga di berikan pada semua pihak yang selama ini terus bersama-sama, semasa terjadinya pandemi Covid-19 dan pasca pandemi. Tanpa itu, mungkin kita akan sangat kesulitan untuk melewati pandemi ini,” paparnya.

Di kesempatan itu ia mengatakan, pertumbuhan ekonomi Provinsi Lampung pada triwulan II tahun 2022 menjadi yang tertinggi di Indonesia dengan pencapaian sebesar 9,12 persen. Pertumbuhan ekonomi itu di dukung oleh peningkatan produksi dan nilai tambah pertanian yang memberikan kontribusi sebesar 28 persen terhadap Produk Domestik Regional Bruto/PDRB.

Silakan Baca Juga :  UMAT KRISTIANI WAJIB BAWA KARTU VAKSIN SAAT NATAL

“Kondisi perekonomian itu berhasil menurunkan tingkat pengangguran terbuka sebesar 0,16 persen dan berdampak langsung pada penurunan angka kemiskinan. Yang kemiskinan yang cukup signifikan dari 12,62 persen per Maret 2021 menjadi 11,44 persen per Maret 2022,” tutur dia.

Silakan Baca Juga :  PUTING BELIUNG TERJANG GANTAR, BANTUAN LOGISTIK URGEN

Tak hanya itu, Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Lampung juga mengalami peningkatan dan berada di status tinggi. Sebelumnya, IPM Lampung hanya berada di angka 69,9 persen, kini jumlahnya berada di angka 70,45 persen.

Silakan Baca Juga :  POTENSI ZAKAT KOTA BANDUNG CAPAI TRILIUNAN RUPIAH

“Pemprov Lampung juga mengucapkan terima kasih pada ahli waris Achmad Akuan. Atas penyerahan dokumen rekam jejak perjuangan Achmad Akuan pahlawan daerah Lampung untuk dilestarikan,” katanya.

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan