Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Polda Maluku Imbau Warga di Amplaz dan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon Tingkatkan Keamanan dan Kewaspadaan
Polda Maluku Imbau Warga di Amplaz dan Pelabuhan Yos Sudarso Ambon Tingkatkan Keamanan dan Kewaspadaan

Polda Maluku Imbau Warga di Amplaz dan Sekitarnya Tingkatkan Kewaspadaan

SinergiNews-Ambon, 08/04/2024. Tingkatkan kewaspadaan dan keamanan merupakan himbauan dari Satgas Preemtif Subsatgas Binmas Operasi Ketupat Salawaku Polda Maluku. Hal tersebut disampaikan kepada warga yang melaksanakan aktivitas di depan pusat perbelanjaan Ambon Plaza dan Pelabuhan Yos Sudarso, Kota Ambon, Senin 08 April 2024.

Dalam himbauannya, warga diminta untuk selalu meningkatkan keamanan dan kewaspadaan di setiap menjalankan aktivitasnya. Mengingat tingkat kerawanan sangat tinggi terutama kebakaran dan pencurian sehingga perlu memperhatikan keamanan rumah.

Silakan Baca Juga :  INOVASI DISNAKER CIMAHI UNTUK PENCARI LOKER
Polda Maluku Memberikan Himbauan Kepada Masyarakat di Seputaran Amplaz, Pelabuhan Yos Sudarso Dan Sekitarnya

“Tingkatkan keamanan dan kewaspadaan, pastikan rumah dalam keadaan terkunci, kompor dan listrik dalam keadaan padam pada saat ditinggalkan, serta tingkatkan kewaspadaan terhadap segala bentuk kejahatan dengan menitipkan kepada tetangga,” imbau Polda Maluku.  

Masyarakat juga diminta agar tidak menyalakan petasan atau kembang api. “Tidak membunyikan petasan/mercon/kembang api baik siang hari ataupun malam hari yang dapat mengganggu pelaksanaan bulan suci Ramadan menjelang hari raya Idul Fitri 1445 hijriyah.”
                                      
Warga khususnya para pemuda, kembali diingatkan untuk tidak melakukan balap liar. “Dilarang kebut-kebutan, balap dan berkendara menggunakan knalpot brong, tidak mengganggu kekhusyuan ibadah.”            

Silakan Baca Juga :  PAUS TUTUL TERSANGKUT JARING NELAYAN HEBOHKAN WARGA

Masyarakat juga diajak untuk dapat menjadikan suasana lebaran di wilayah hukum Polda Maluku lebih aman dan nyaman, dengan tidak membunyikan suara musik yang berlebihan, tidak membakar petasan ataupun hal-hal lain yan dapat mengganggu ketertiban umum.

Silakan Baca Juga :  HEBAT! HILANG 30 TAHUN, APEL TTS AKAN JADI PRIMADONA LAGI

Para pemuda juga diingatkan untuk tidak melakukan tawuran. “Agar para orang tua / pihak keluarga mengawasi putra putrinya agar tidak terlibat tawuran dan kenakalan remaja lainnya.”                    

Saat melaksanakan mudik maupun balik lebaran, warga juga diharapkan dapat memperhatikan kondisi cuaca serta mengecek kondisi fisik alat transportasi yang digunakan untuk menghindari kecelakaan.

Editor : Hartina Laturua

About Sehe Sinergi

Tinggalkan Balasan