Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Camat Pendalian IV Koto, Afkar, S.Sos., mengadakan musyawarah menindaklanjuti instruksi Bupati Rokan Hulu (Rohul), Kamis (22/11/2021). (foto: Muryono Sinergi)
Camat Pendalian IV Koto, Afkar, S.Sos., mengadakan musyawarah menindaklanjuti instruksi Bupati Rokan Hulu (Rohul), Kamis (22/11/2021). (foto: Muryono Sinergi)

CAMAT PENDALIAN IV KOTO EKSEKUSI ARAHAN BUPATI ROHUL

SinergiNews – Kab. Rokan Hulu, 26/11/2021. Camat Pendalian IV Koto, Afkar, S.Sos., mengadakan musyawarah menindaklanjuti instruksi Bupati Rokan Hulu (Rohul). Musyawarah diikuti Kepala Desa (Kades) Air Panas Rahayu, A.Md., Kades Suligi Yoyon Yulistion, Sekretaris Desa (Sekdes) Bengkolan Salak Agus Hariadi serta Kapolsek Rokan Pendalian IV Koto, IPTU Rumizahelpi, S.H.

Bupati Rohul Sukiman menginstruksikan bahwasannya pada Sabtu (27/11/2021) besok akan ada vaksinasi masal secara menyeluruh di Indonesia. Maka dari itu ia mengimbau semua Puskesmas untuk mengadakan vaksinasi.

Silakan Baca Juga :  INILAH JENIS VAKSIN YANG SANGGUP LAWAN VARIAN OMICRON

Vaksinasi masal ini sasarannya adalah semua warga masyarakat dan terprioritaskan untuk dosis pertama. Akan tetapi untuk dosis kedua, pihak Puskesmas juga menyediakannya.

“Untuk setiap Puskesmas harus menentukan target berapa vial dan tempat pelaksanaan vaksinasi,” kata Afkar.

Selain itu Kapolsek IPTU Rumizahelpi juga menambahkan, pihak yang terlibat harus segera mengambil keputusan.

Silakan Baca Juga :  RAPIMNAS III BKPRMI: MALUKU SIAPKAN PESERTA FASI NASIONAL

“Siang ini sudah harus ada ketentuan tempat dan target berapa vial yang akan kita salurkan,” tambahnya.

Dalam musyawarah tersebut, semua sepakat bahwa pelaksanaan vaksinasi akan bertempat Desa Suligi. Mengingat jumlah masyarakat yang belum menerima vaksin masih cukup banyak, berdasar jumlah penduduk yang cukup tinggi juga.

Dalam hal penentuan target vial, pihak Puskesmas menargetkan 200 vial untuk pelaksanaan vaksinasi besok pagi.

Silakan Baca Juga :  EKOSISTEM TERSEDIA, BANDUNG DINILAI PANTAS JADI "KOTA ANGKLUNG"

“Berdasarkan stok Puskesmas, kalau besok memang mengalami kekurangan, secepatnya kita usahakan (penambahan stok, red),” kata Kapus dalam musyawarah tersebut.***

 

 

Jurnalis: Muryono

Editor: Lizikri Damar

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan