Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Ilustrasi Garuda Pancasila. (foto: tribun)
Ilustrasi Garuda Pancasila. (foto: tribun)

MASYARAKAT INDONESIA MAKIN LUPA NILAI LUHUR PANCASILA

SinergiNews – Kota Cimahi, 14/03/2022. Turunnya kesadaran dan pengamalan nilai-nilai ideologi Pancasila dalam masyarakat menjadi sebuah ancaman. Arus globalisasi dan modernisasi selain memiliki sisi positif bagi kehidupan masyarakat, juga memiliki sisi negatif, seperti perilaku masyarakat Indonesia yang semakin meninggalkan, bahkan melupakan nilai-nilai luhur Pancasila

Hal itu Plt Wali Kota Cimahi Ngatiyana katakan dalam kegiatan Sosialisasi Ketaatan Hukum dalam Rangka Pemahaman Nilai-Nilai Pancasila, Senin (14/03/2022). Menurutnya, salah satu upaya untuk mengatasi berbagai persoalan bangsa adalah dengan meningkatkan ketaatan hukum dalam rangka pemahaman nilai-nilai ideologi negara.

Pemkot Cimahi menggelar sosialisasi ketaatan hukum dalam rangka pemahaman nilai-nilai Pancasila. (foto: Pemkot Cimahi)

“Kota Cimahi terdiri dari 22 etnis, suku, ras dan agama perlu terus memupuk kebersamaan dan toleransi. Hal itu lakukan dengan mengacu pada nilai-nilai Pancasila, sehingga warga Cimahi tetap rukun dan damai,” ujar Ngatiyana.

Silakan Baca Juga :  INI RESPONS MENAKER SOAL ALIH ASET BLK UPTD TOJO UNA-UNA

Lanjutnya, penanaman nilai-nilai Pancasila harus kembali bergala dalam berbagai aspek kehidupan. Hal itu agar kesadaran dan pengamalan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara kembali tumbuh.

Silakan Baca Juga :  DAPAT HIBAH ASET, MAS SEUNUDDON SEGERA DINEGERIKAN

Berkaitan dengan hal itu, kata Ngatiyana, tujuan dari sosialisasi ini adalah untuk menumbuh kembangkan kembali semangat juang, persatuan dan kesatuan bangsa. Juga sikap ketaatan hukum dalam rangka pemahaman nilai-nilai ideologi Pancasila.

Silakan Baca Juga :  DUKUNG PROGRAM PEMERINTAH, WARGA JANGAN SEGAN VAKSIN

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan