Sinergi Merketplace - simpleaja.id
armada
Armada bus di Terminal Cicaheum Kota Bandung. (foto: tribun jabar)

DUA TAHUN NGANGGUR, SEPARUH ARMADA MUDIK TAK LAIK JALAN

SinergiNews – Kota Bandung, 13/04/2022. Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung sedang mempersiapkan segala fasilitas penunjang untuk masyarakat yang hendak mudik tahun ini. Sebagai informasi, lonjakan mudik tahun ini terkirakan bisa mencapai tiga kali lipat dari mudik 2019 lalu.

Plt Kepala Bidang Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Bandung, Asep Kuswara mengatakan, 7.000 armada bus akan melayani pemudik tahun ini. Armada tersebut tersebar pada wilayah barat yakni Terminal Leuwipanjang dan timur pada Terminal Cicaheum.

mudik
Plt Kepala Bidang Keselamatan dan Ketertiban Transportasi Dishub Kota Bandung, Asep Kuswara memberi keterangan seusai acara “Bandung Menjawab”, Taman Dewi Sartika, Kota Bandung, Rabu, (13/04/2022). (foto: Pemkot Bandung)

Sebelum armada bus siap melayani pemudik, Asep mengungkap, timnya akan melakukan inspeksi keselamatan (Ramp Check) untuk memastikan kelayakan jalan kendaraan, Kamis besok bertempat Terminal Cicaheum. “Kami juga akan kolaborasi dengan kepolisian dan organda untuk melakukan inspeksi beberapa lokasi,” ucapnya seusai acara “Bandung Menjawab”, Taman Dewi Sartika, Kota Bandung, Rabu, (13/04/2022).

Silakan Baca Juga :  POLEMIK MOBIL DINAS BARU PIMPINAN DPRD MATIM

Ia mengaku, pada awal pengecekan, dari 20 kendaraan hanya ada dua yang layak jalan. Menurut Asep, hal ini terjadi karena banyaknya unit yang tidak beroperasi sejak larangan mudik berlaku dua tahun kemarin.

Silakan Baca Juga :  BUNUH BEGAL, POLISI TANGGUHKAN PENAHANAN MURTEDE

“Contohnya itu banyak yang bermasalah wiper. Meski sepele, tapi ini sangat butuh kalau hujan,” jelasnya.

Silakan Baca Juga :  CEGAH SISWA IKUT DEMO 21 APRIL, POLISI PERKETAT KEAMANAN

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan