Sinergi Merketplace - simpleaja.id
roda dua
Kendaraan roda dua mengantre masuk Pelabuhan Gilimanuk, Bali. (foto: Eddy Sinergi)

H-7 LEBARAN, RODA DUA BERMUATAN LEBIH PADATI PELABUHAN

SinergiNews – Kab. Jembrana, 25/04/2022. Arus mudik seminggu jelang hari raya Idul Fitri 2022 di Pelabuhan Gilimanuk, Kabupaten Jembrana, Bali, Minggu (24/04/2022), semakin meningkat. Pengguna sepeda motor masih mendominasi kedatangan pemudik pada pelabuhan tersebut.

Sayangnya, banyak pemudik roda dua kelebihan barang bawaan, seperti yang terlihat pada pintu masuk pelabuhan. Selain barang bawaan, terdapat juga anak kecil yang ikut dalam satu kendaraan.

Silakan Baca Juga :  MEMBANGUN KEBERSAMAAN BERBEDA DARI MEMBANGUN KESERAGAMAN

Kendaraan roda dua dengan membawa muatan dan penumpang berlebih, bisa membahayakan keselamatan pemudik sendiri dan pengendara lain. Tas ditaruh depan bisa membatasi gerak stang motor dan tentunya akan membahayakan keselamatan pengemudi.

Silakan Baca Juga :  CATAT TANGGALNYA, JADWAL LENGKAP PPDB BANDUNG 2022

Akan tetapi, pemudik mengaku sudah biasa membawa barang berlebih saat menaiki motor. “Sudah biasa Pak, dari Denpasar mau ke Madura,” kata Asrawi, warga asal Madura, Jawa Timur (Jatim).

Sedangkan Sofyan, warga asal Banyuwangi, Jatim yang mudik menggunakan sepeda motor dari Denpasar mengatakan, ia menjalankan kendaraannya pelan-pelan beserta istirahat beberapa kali. “Ini bawa makanan sama helm untuk anak-anak,” ujarnya.

Silakan Baca Juga :  HARGA PANGAN STABIL, LONJAKAN PEMBELI MULAI TERLIHAT

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan