Sinergi Merketplace - simpleaja.id
sampah
Sampah terlihat berserakan di Alun-Alun Kab. Klaten, Jateng, Rabu (04/05/2022) malam. (Foto: Sadikin Sinergi)

LEBARAN DAN PROBLEM LINGKUNGAN YANG BERKEPANJANGAN

SinergiNews – Kab. Klaten, 05/05/2022. Sudah dua tahun masyarakat Indonesia tidak menikmati kegiatan mudik lebaran. Hal itu tentunya tidak jauh dari tragedi pandemi yang melanda dunia dalam dua tahun kemarin. Tentunya waktu tersebut tidaklah begitu singkat mengingat begitu banyak dampak yang ditimbulkan, baik itu penyakit, stres, keretakan keluarga hingga kematian.

Tahun ini masyarakat Indonesia menyambut Lebaran dengan antusias dan penuh sukacita, setelah dua tahun lamanya tidak bisa menikmati momen yang begitu lama dinantikan itu. Kini kegiatan terkait Lebaran sudah bisa diselenggarakan dengan lebih aman, sehingga banyak yang mudik dan menikmati masa-masa libur Lebaran bersama sanak saudara di kampung halaman.

alun-alun klaten
Warga memadati kawasan Alun-Alun Kab. Klaten, Jateng, Rabu (04/05/2022). (Foto: Sadikin Sinergi)

Melansir Suara.com, Kementerian Perhubungan melaporkan bahwa tahun ini jumlah warga yang melakukan mudik lebih besar daripada tahun 2019 silam. Puncak mudik tahun ini sendiri terjadi H-3 Lebaran.

Silakan Baca Juga :  BONUS ATLET PON BELUM DIBAYAR, INI KATA KADISPORA MALUKU

Setiap daerah, banyak masyarakat yang mudik ke kampung halaman, salah satunya di Kabupaten Klaten, Jawa Tengah (Jateng). Sejak 1-5 Mei 2022, intensitas kepadatan masyarakat Kabupaten Klaten masih melonjak. Hal itu karenakan banyak destinasi wisata setempat yang menjadi tempat untuk mengabadikan kebersamaan wisatawan bersama sanak saudara, seperti pasar malam Rowo Jombor, Sendang Bulus Jimbung, Alun-Alun Klaten, dan lainnya.

Silakan Baca Juga :  YANA OPTIMIS PERTUMBUHAN EKONOMI BANDUNG LAMPAUI JABAR

Begitu meriahnya momen tersebut, membuat ruas jalan semakin macet, dan di tempat wisata banyak masyarakat yang membuang sampah sembarangan. Terbih lagi di Alun-Alun Klaten, begitu banyak pedagang kaki lima yang menjajakan makanannya tanpa diimbangi dengan fasilitas tempat sampah yang memadai.

Silakan Baca Juga :  GIBAS KOTA CIMAHI SANTUNI 100 YATIM DAN DHUAFA PER BULAN

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan