Sinergi Merketplace - simpleaja.id
jembatan gantung
Jembatan Simpay Asih yang menghubungkan Desa Resmitinggal, Kec. Kertasari dan Desa Sukarame, Kec. Pacet, Kab. Bandung, Jabar. (Foto: Bisnisbandung.com)

JEMBATAN HADIR, WARGA TAK LAGI PERLU PUTAR JALAN 3 KM

SinergiNews – Kab. Bandung, 12/05/2022. Warga sekitar Sungai Citarum, Kabupaten Bandung, Jawa Barat (Jabar) bahagia dengan kehadiran jembatan permanen penghubung dua desa. Jembatan Simpay Asih merupakan solusi atas permasalahan warga selama ini.

Jembatan yang terbuat dari besi sepanjang 70 m dengan lebar 1,2 m menghubungkan Desa Resmitinggal dan Desa Sukarame, Kabupaten Bandung. Selama ini jembatan semipermanen yang dibuat warga kerap hancur akibat diterjang air sungai yang meluap ketika hujan.

Silakan Baca Juga :  CEGAH LEDAKAN PENDUDUK, 100 WARGA CIMAHI PASANG KB

Sudah lebih dari lima kali warga swadaya membangun jembatan dengan bahan bambu namun tidak bertahan lama. Sedikit saja air meluap, jembatan hancur dengan mudahnya.

Silakan Baca Juga :  BOBBY DAPATKAN PENGHARGAAN DARI FKJPMI ATAS HAL INI

“Sudah nggak kehitung, buat lalu rusak diterjang banjir bandang. Sebelumnya juga ada rumah yang hanyut,” ujar Acep, warga Desa Sukarame, Selasa (10/05/2022).

Menurutnya, warga sudah lama mendambakan kehadiran jembatan gantung yang menghubungkan dua desa tersebut. Sebagai masyarakat mayoritas petani, jembatan kokoh sangat berguna untuk membawa hasil panen dan meningkatkan konektivitas. 

Silakan Baca Juga :  PEMBERHENTIAN PERANGKAT DESA DINILAI ABAIKAN PERBUP

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan