SinergiNews – Kota Bandung, 14/05/2022. Layanan 112 terus mempertahankan waktu respons kejadian darurat Kota Bandung, Jawa Barat. Variasi waktu penanganan aduan ini mulai dari 5 menit.
Melansir data Bandung Command Center (BCC) dan Call Center 112, terdapat 3.411 panggilan yang masuk ke Call Center di pekan kedua Mei 2022 mulai tanggal 6 hingga 11 Mei. Meski demikian, angka panggilan terkait kegawatdaruratan tergolong kecil, hanya 10 panggilan atau sekitar 0,3%.
Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung hadir memberikan kenyamanan bagi siapapun yang tinggal di Kota Bandung. “112 memberikan pelayanan terkait kegawatdaruratan seperti kecelakaan, kebakaran, dan kesehatan,” ujar Yayan, Jumat (13/05/2022).
Respon cepat kegawatdaruratan layanan 112 menujukkan data tercepat penanganan kasus di angka 5 menit. Angka ini dicapai Dinas Kesehatan Kota Bandung saat menangani kecelakaan lalu lintas, Senin (09/05/2022) kemarin.
Sedangkan kasus pohon tumbang berhasil ditangani DPKP3, Diskar PB, dan pihak kepolisian mulai dari 8 hingga 133 menit. Tergantung pada kondisi di lapangan saat penanganan kasus.