Sinergi Merketplace - simpleaja.id
layanan darurat
Petugas BCC tengah menerima panggilan darurat via 112. (Foto: Pemkot Bandung)

LAYANAN DARURAT 112 TERIMA 3.411 PANGGILAN, RESPONSNYA KILAT

SinergiNews – Kota Bandung, 14/05/2022. Layanan 112 terus mempertahankan waktu respons kejadian darurat Kota Bandung, Jawa Barat. Variasi waktu penanganan aduan ini mulai dari 5 menit.

Melansir data Bandung Command Center (BCC) dan Call Center 112, terdapat 3.411 panggilan yang masuk ke Call Center di pekan kedua Mei 2022 mulai tanggal 6 hingga 11 Mei. Meski demikian, angka panggilan terkait kegawatdaruratan tergolong kecil, hanya 10 panggilan atau sekitar 0,3%.

(Foto: Pemkot Bandung)

Kepala Diskominfo Kota Bandung, Yayan Ahmad Brilyana mengatakan, Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung hadir memberikan kenyamanan bagi siapapun yang tinggal di Kota Bandung. “112 memberikan pelayanan terkait kegawatdaruratan seperti kecelakaan, kebakaran, dan kesehatan,” ujar Yayan, Jumat (13/05/2022).

Silakan Baca Juga :  GERUDUK KANTOR DPD PDIP SUMUT, INI UNGKAPAN AMK

Respon cepat kegawatdaruratan layanan 112 menujukkan data tercepat penanganan kasus di angka 5 menit. Angka ini dicapai Dinas Kesehatan Kota Bandung saat menangani kecelakaan lalu lintas, Senin (09/05/2022) kemarin.

Silakan Baca Juga :  SATGAS PENTAGON PELAJARI PENAMPAKAN UFO DI LANGIT BUMI

Sedangkan kasus pohon tumbang berhasil ditangani DPKP3, Diskar PB, dan pihak kepolisian mulai dari 8 hingga 133 menit. Tergantung pada kondisi di lapangan saat penanganan kasus.

Silakan Baca Juga :  PEMIMPIN BERKARAKTER, BERANI AMBIL KEPUTUSAN

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan