Sinergi Merketplace - simpleaja.id
lampura
Ketua TP PKK Kab. Lampura Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo, S.Pd., M.M., mengukuhkan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Desa se-Kec. Blambangan Pagar. Kab. Lampura, Lampung, Selasa (17/05/2022). (Foto: Humas Kab. Lampura)

BUNDA PAUD, FIGUR IBU YANG MEMOTIVASI MASYARAKAT

SinergiNews – Kab. Lampung Utara, 18/05/2022. Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kabupaten Lampung Utara (Lampura) Hj. Nur Endah Sulastri Budi Utomo, S.Pd., M.M., mengukuhkan Ketua TP PKK dan Bunda PAUD Desa se-Kecamatan Blambangan Pagar. Acara pengukuhan berlangsung di aula kantor kecamatan setempat, Kabupaten Lampura, Lampung, Selasa (17/05/2022).

Nur mengatakan, predikat Bunda PAUD Desa diberikan kepada istri Kepala Desa (Kades), atau perempuan yang menyandang jabatan Kades. Istri Kades atau Kades perempuan merupakan penggerak utama dalam pembinaan layanan pendidikan bagi anak usia dini wilayah masing-masing.

(Foto: Humas Kab. Lampura)

Menurutnya, Bunda PAUD Desa berperan sebagai sosok panutan, sekaligus mitra utama dalam Gerakan PAUD Berkualitas. Berperan sebagai figur Ibu yang merupakan tokoh utama di tingkat desa, untuk memotivasi masyarakat dan para pemangku kepentingan dalam menyediakan layanan PAUD.

Silakan Baca Juga :  GELIAT POTENSI SEKTOR PARIWISATA KOTA BEKASI

“Bunda PAUD Desa ini dalam menjalankan tugasnya dibantu oleh masyarakat yang tergabung dalam Kelompok Kerja (Pokja) Bunda PAUD Desa. Pokja disusun oleh Bunda PAUD Desa dengan tujuan menjalankan program kerja yang direncanakan,” ujar Nur.

Silakan Baca Juga :  PERAYAAN NATAL, BUPATI NINA KUNJUNGI GEREJA DI INDRAMAYU

Dijelaskannya, unsur Pokja Bunda PAUD Desa terdiri dari Aparat Desa, kader PKK, pendidik, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, dan organisasi kemitraan lainnya. Di sinilah peran penting antara program PKK dan Bunda PAUD Desa untuk saling mengisi dan terintegrasi agar dapat berjalan lebih optimal dan tepat sasaran.

Silakan Baca Juga :  SELAMAT BERTUGAS, GUBSU LANTIK WAKIL WALI KOTA SIANTAR

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan