Sinergi Merketplace - simpleaja.id
covid-19
Nakes menangani seorang pasien positif COVID-19. (Foto: AFP)

PROKES KENDOR, 40 WARGA CIMAHI POSITIF CORONA

“Kita tidak melakukan tes WGS (Whole Genome Sequencing, red)-nya. Tapi memang Prokes sekarang mulai kendor kelihatannya,” ujar Dwihadi.

Ia mengatakan, kenaikan kasus COVID-19 di tengah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 1 di Kota Cimahi ini patut diwaspadai. Masyarakat diminta tidak abai dalam menerapkan Prokes dan Pola Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) di tengah adanya berbagai kelonggaran aktivitas.

Silakan Baca Juga :  INI BENTUK DUKUNGAN NGATIYANA UNTUK JMSI JABAR

Meski kedua subvarian baru Omicron tersebut belum terdeteksi di Kota Cimahi, Dwihadi meminta masyarakat untuk tetap waspada. “Kita sedang periksa, sudah dikirim sampelnya (untuk mendeteksi subvarian baru Omicron, red),” ungkapnya.

Silakan Baca Juga :  BPBD INDRAMAYU INGATKAN POTENSI BAHAYA DI MUSIM HUJAN

Selain itu, ia mengimbau masyarakat yang belum mendapat suntikan vaksin COVID-19 dosis booster untuk segera mendatangi tempat-tempat vaksinasi. Di antaranya Puskesmas yang ada di Kota Cimahi.

Silakan Baca Juga :  OKP LINTAS AGAMA DI MALUKU SERUKAN PESAN DAMAI

“Kalau vaksinasi tetap berjalan. Hanya saja memang antusiasme masyarakat mulai berkurang,” pungkasnya.***

Tim Redaksi SinergiNews

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan