Sinergi Merketplace - simpleaja.id
Wali Kota Cimahi Ngatiyana. (Foto: Humas)
Wali Kota Cimahi Ngatiyana. (Foto: Humas)

CIMAHI DIKEPUNG BANJIR, WALI KOTA: KIRIMAN DARI KBB

Menurutnya, banjir yang mengepung wilayah Kota Cimahi dikarenakan faktor hujan deras, sehingga kiriman air dari wilayah atas Kabupaten Bandung Barat (KBB) melimpas ke wilayah Kota Cimahi. Imbasnya, wilayah yang biasanya tidak terendam banjir pun ikut terdampak lantaran derasnya debit air yang masuk.

Silakan Baca Juga :  PASANG 48 JARING SAMPAH DEMI CIMAHI BEBAS BANJIR 2025

Lanjut Ngatiyana, pihak Pemerintah Kota (Pemkot) Cimahi, melalui Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait terus berupaya memininalisir dampak banjir. Di antaranya dengan melakukan perbaikan drainase di sejumlah titik di Kota Cimahi.

Silakan Baca Juga :  H. DASWIPPETRA PIMPIN PORLEMPIKA PROVINSI SUMATERA BARAT

Sehubungan dengan itu, Pemkot Cimahi sendiri telah membuat kolam retensi yang ada di Pasir Kaliki, Kecamatan Cimahi Utara bekerjasama dengan Pemkot Bandung. Meskipun diakui Ngatiyana jika keberadaan kolam retensi tersebut masih belum maksimal karena pembangunannya belum selesai.

Silakan Baca Juga :  KORIDOR HIJAU, LADANG LABA EKSTRA MASYARAKAT

Rencananya Kolam Retensi Pasir Kaliki memasuki tahap penyelesaian akhir pembangunan sehingga ditargetkan bisa menampung air hingga 50 ribu liter.***

Tim Redaksi SinergiNews

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan