Sinergi Merketplace - simpleaja.id
rusia
Gambar satelit menunjukkan bangunan terbakar di Mariupol, Ukraina, Selasa (22/03/2022). (foto: REUTERS)

NEGOSIASI DAMAI RUSIA UKRAINA SULIT DAN KONFRONTASIONAL

SinergiNews – Kyiv, 23/03/2022. Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden terbang ke Eropa, Rabu (23/03/2022) untuk menghadiri pertemuan darurat NATO. Perjalanan ini merupakan yang pertama kalinya sejak invasi Rusia atas Ukraina mulai.

Biden akan tiba pada Rabu malam waktu setempat, bertemu dengan pemimpin NATO dan Eropa pada markas aliansi militer Brussel, Belgia. Mereka akan menggulirkan sanksi tambahan untuk Rusia, Kamis (24/03/2022) esok.

rusia
Anggota pasukan pro-Rusia memeriksa senjata dalam sebuah bangunan Donetsk, Ukraina, yang menurut militer, sebelumnya merupakan posisi bertarung pasukan bersenjata Ukraina. (foto: REUTERS/Alexander Ermochenko).

Selain ke Belgia, Biden akan mengunjungi Polandia, yang telah menampung sekitar 3,5 juta pengungsi yang telah lari dari Ukraina. Polandia juga merupakan rute utama untuk suplai senjata Barat untuk Ukraina.

Silakan Baca Juga :  TAK BISA PERKUAT PERSATUAN, INDONESIA BISA HILANG DARI PETA

Sementara itu, pihak Kyiv berharap, Presiden Rusia Vladimir Putin, yang telah gagal menundukkan negara yang ia sebut “tidak sah” itu, sekarang dapat dipaksa merundingkan gencatan senjata dan penarikan pasukan. Pembicaraan perdamaian sendiri telah berlangsung sedari pekan lalu.

Silakan Baca Juga :  NEGARA TERMUDA DI DUNIA NANTIKAN KEHADIRAN PAUS

“Sangat sulit, terkadang konfrontasional. Tapi selangkah demi selangkah kami sedang bergerak maju,” ujar Presiden Ukraina, Volodymyr Zelenskiy.

Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy berbicara dalam pengumuman video, Selasa (22/03/2022). (foto: REUTERS)

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan