Sinergi Merketplace - simpleaja.id
fadli zon
Ketua BKSAP DPR RI Fadli Zon. (foto: DPR RI)

SELAMA COVID, PEMERINTAH BERTINDAK TANPA KONSULTASI DPR

SinergiNews – Kab. Badung, 23/03/2022. Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Fadli Zon mengatakan, COVID-19 telah memaksa pemerintah mengambil tindakan-tindakan tak biasa. Hal tersebut sebagai upaya penyelamatan masyarakat dan mencegah krisis kesehatan yang lebih parah.

Silakan Baca Juga :  DEWAN: PENAMBAHAN ANGGARAN IBADAH HAJI CUKUP MENDADAK

“Dalam wacana kebijakan ini, peran parlemen cukup kritis. Memastikan setiap kebijakan pemerintah bidang kesehatan sejalan dengan prinsip demokrasi dan pemerintahan yang baik,” ungkap Fadli dalam diskusi panel Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144, Nusa Dua, , Rabu (23/03/2022).

dpr
Ilustrasi pembatasan sosial selama pandemi. (foto: tesa)

Ia melanjutkan, selama COVID-19, pemerintah juga terpaksa mengambil tindakan cepat tanpa waktu untuk musyawarah. Acapkali pengambilan tindakan berdasarkan perintah eksekutif tanpa konsultasi ke legislatif. “Hal itu dapat diterima sepanjang tindakan pembatasan itu rasional, efektif, akuntabel, berdasarkan keadilan dan kesetaraan bagi semua orang,” ujar anggota fraksi Partai Gerindra itu.

Silakan Baca Juga :  TENAGA HONORER TAK AKAN LANGSUNG DISTOP DI 2023

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan