Sinergi Merketplace - simpleaja.id
kolam retensi
Kolam retensi Pasirkaliki, Kota Cimahi, Jabar. (Foto: Portal Bandung Timur)

BATAS WILAYAH TAK JADI RINTANGAN PERANGI PROBLEM BANJIR

SinergiNews – Kab. Bandung, 14/06/2022. Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bandung setuju membangun kolam retensi di Tegalluar, Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung, Jawa Barat. Hal ini sebagai upaya mengatasi masalah banjir di kawasan Bandung Timur.

“Alhamdulillah hari dibicarakan berbagai permasalahan, mulai dari banjir, kemacetan, sampah serta permasalahan lainnya. Mudah-mudahan kita bisa memberikan yang terbaik untuk masyarakat,” tutur Wali Kota Bandung, Yana Mulyana di Intercontinental Hotel, Kabupaten Bandung, Jabar, Senin (13/06/2022).

Pertemuan antara Pemkot dan Pemkab Bandung di Intercontinental Hotel Kabupaten Bandung, Senin (13/06/2022). (Foto: Pemkot Bandung)

Yana mengungkapkan, Pemkot dan Pemkab Bandung telah setuju menangani masalah di perbatasan, hal ini ditandai dengan nota kesepahaman yang dihelat tahun lalu. Untuk pembangunan kolam retensi, akan dilakukan lewat skema kolaborasi.

Silakan Baca Juga :  SMP PGRI TANJUNG SIAL GELAR VAKSINASI, INI HARAPAN KEPSEK

“Asetnya bisa dari Pemkab Bandung karena berada di wilayah kabupaten. Sedangkan infrastrukturnya bisa kami swakelola melakukan pembangunan, penggaliannya dan lain-lain,” jelasnya.

Silakan Baca Juga :  DUA SEJOLI NIKAH DENGAN MAS KAWIN SELITER MINYAK GORENG

Menurutnya, batas wilayah tak menjadi halangan untuk menyelesaikan permasalahan di Kawasan Bandung Raya. Prinsipnya mengedepankan kolaborasi dan kerja sama demi kepentingan masyarakat.

Silakan Baca Juga :  DAPAT TANAH, KEJARI MANGGARAI SEGERA BANGUN KANTOR

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan