Sinergi Merketplace - simpleaja.id
MPR RI
Wakil Ketua MPR RI Syarief Hasan. (Foto: MPR RI)

TAK URGEN, MPR RI TEGASKAN TAKKAN UBAH UUD 1945

SinergiNews – DKI Jakarta, 23/07/2022. Wakil Ketua MPR RI dari Fraksi Partai Demokrat, Syarief Hasan mengapresiasi Badan Pengkajian MPR RI atas kajian polemik amendemen UUD NRI 1945 yang membuat suhu politik Indonesia memanas.

Syarief menegaskan, fraksinya sejak awal menolak amandemen UUD NRI 1945. Pasalnya, ada potensi terjadi perubahan yang kurang sesuai, terutama terkait masa jabatan Presiden, tupoksi DPD, hingga kedudukan MPR yang bisa mempengaruhi sistem ketatanegaraan.

Silakan Baca Juga :  2024: 14 FEBRUARI PEMILU, 27 NOPEMBER PILKADA SERENTAK

“Kami telah mendengar masukan dan aspirasi dari berbagai masyarakat dan akademisi yang mengkhawatirkan amendemen UUD NRI 1945. Mereka memandang bahwa amendemen bukan sesuatu yang urgen dilakukan saat ini,” ujarnya.

Silakan Baca Juga :  EKSPOR MINYAK GORENG DAN CPO AKAN DIBUKA KEMBALI

Syarief juga menegaskan bahwa Pokok-Pokok Haluan Negara (PPHN) penting namun tidak perlu dilakukan amendemen UUD NRI 1945. MPR RI periode 2019-2024 pun memutuskan tidak akan melakukan pengubahan tersebut.

Silakan Baca Juga :  JADI SOROTAN PUBLIK, DPR AKAN HAPUS DUA ISU DI RKUHP

About Tim Redaksi

Tim Redaksi SinergiNews adalah akun resmi yang digunakan oleh para crew Redaksi SinergiNews. Penanggungjawab akun ini adalah Wakil Pimpinan Redaksi, yaitu Lizikri Damar.

Tinggalkan Balasan